Berbagai cerita saat komputer awal tercipta

Berbagai cerita saat komputer awal tercipta



Jim Cartlon, seseorang wartawan Wall Street Journal, beberapa waktu terakhir menghimpun keluhan dari beberapa customer computer Amerika. Serta nyatanya keluhan mereka tambah lebih konyol dari pada yang kita sangka.

Tersebut cuplikan keluhan-keluhan customer yang super konyol itu :
1. Compaq pernah memperhitungkan untuk merubah perintah " Press ANY Key " jadi " Press ENTER Key " karena banyak telefon yang bertanya letak tombol " ANY " di keyboard.

2. AST Technical Dukungan terima laporan customer lantaran kesusahan memakai mouse. Waktu Techinal Dukungan bertandang, mereka temukan mouse itu tak dapat dipakai... lantaran masih tetap terbungkus rapi didalam plastiknya. Pemakainya (seseorang wanita) takut dengan mouse (tikus) hingga tak berani mengeluarkannya dari dalam plastik. Takut terserang mouse computer?

3. Di th. 1980-an, saat disket masih tetap memiliki ukuran besar, Teknisi Compaq pernah terima keluhan seseorang customer yang disketnya tak terbaca oleh drive-disk computer. Sesudah diselidiki, nyatanya customer itu pada awal mulanya memasukkan disket ke mesin tik serta mengetikkan label yang tertempel di disket itu.

4. Suatu keluhan lain dari customer AST yang menyampaikan disket mereka terserang virus yang susah dibikin bersih. Petugas AST meminta orang itu kirim kopi disket yang terinfeksi itu untuk dipelajari. Sekian hari lalu, petugas AST terima photo copy disket dari customer itu.

5. Seseorang customer DELL mengeluhkan bila dia tidak bisa kirim fax lewat computer. Sesudah diarahkan sepanjang 40 menit melalui telephone, petugas DELL temukan bila customer itu coba mengefax lewat computer lewat cara memegang kertas yang bakal di fax di depan monitor, sembari menghimpit tombol " SEND " di monitor.

6. Seseorang customer DELL lain mengeluh lantaran keyboard yang digunakannya telah tak dapat berperan mulai sejak dibikin bersih. Saat di tanya langkahnya bersihkan keyboard, dia menuturkan, " Saya membersihkan serta menggosok-gosok seluruhnya sisi keyboard dengan sabun, serta membilasnya dengan air, lantas menjemurnya.

7. Seseorang customer DELL geram besar lantaran tak dapat menyalakan computer yang baru dibelinya. " Seluruhnya telah terpasang dengan baik. Namun setiap saat saya tekan pedal kaki, tak berlangsung apa-apa. " Sesudah diselidiki nyatanya " pedal kaki " yang disebut orang itu yaitu : mouse.

8. Seseorang lagi customer DELL geram besar lantaran computer barunya tak nyala. Dia menuturkan seluruhnya telah terpasang dengan benar, serta saat dia menanti sepanjang 20 menit, tak berlangsung apa-apa pada komputernya. Saat teknisi DELL bertanya apakah " power switch " telah dinyalakan, dia balik ajukan pertanyaan, " Power switch apa? "

9. Tersebut disini tanya-jawab pada petugas Novell NetWire dengan seseorang customer :
Penelepon : Hallo, dengan Tech Dukungan?
Novell : Ya, dapat dibantu?
Penelepon : Tatakan cangkir di PC saya patah. Apa mungkin saja saya dapat menggantinya?
Novell : Tatakan cangkir? Apakah itu hadiah waktu Anda beli computer?
Penelepon : Tak. Tatakan cangkir ini telah ada di computer saya. Serta saat saya letakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya kenali, dibagian depan tatakan itu ada tulisan " CD-ROM, 16X ".
(Waktu itu juga, petugas Novell segera mematikan telephone serta tertawa terbahak-bahak)

wdcfawqafwef